This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS
Mobile Access Internet
Mobile Access adalah layanan akses internet dari Indonet untuk para pengguna bergerak (mobile user) yang membutuhkan akses internet dimana saja tanpa dibatasi oleh kendala batasan ruang dan kendala tidak adanya ketersediaan kabel di lokasi pengguna (user).
Indonet berkerjasama dengan Mobile-8 untuk menyediakan layanan koneksi internet dengan teknologi CDMA menggunakan perangkat telepon genggam (handphone/cellular phone) atau menggunakan kartu PCMCIA yang bisa dihubungkan ke perangkat komputer/laptop.
Keunggulan
Dengan layanan indo.net mobile access ini pelanggan indo.net lebih mudah untuk dapat melakukan aktivitas internet, karena saat ini pelanggan BONET dapat melakukan akses internet dimana saja dan kapan saja sepanjang tersedia jaringan FREN. Pelanggan tersebut seperti mempunyai “hot spot raksasa” yakni di setiap titik dimana jaringan Fren menaungi, punya kemampuan untuk menjadi hot spot. (cakupan layanan Fren saat ini adalah di pulau Jawa, tetapi dalam waktu dekat akan berekspansi ke luar pulau Jawa).
Dengan Fren anda bisa koneksi ke internet walaupun didalam perjalanan dalam mobil atau pada saat naik kereta, hal seperti ini tidak bisa anda dapatkan dengan Hot Spot yang hanya tersedia di kafe tertentu. Dengan Fren anda bisa meeting ditempat klien dan tetap bisa mengakses email dan data di kantor.

Biaya Pemakaian
Perhitungan berdasarkan waktu koneksi (time base). Dengan metode ini, pelanggan BONET yang memiliki telepon genggam M8 bisa mengakses internet menggunakan account dial-up yang dimiliki setelah melakukan aktivasi fitur internet mobile.
Tarif yang berlaku Rp. 160,- per-menit/9600 per-jam tanpa mengurangi sisa pulsa Fren dimiliki melainkan akan ditagihkan bersamaan dengan tagihan bulanan BONET dial up/paket langganan BONET sebelumnya.
Persyaratan
• Memiliki HP dengan penyedia layanan CDMA Fren (mobile-8) atau laptop/komputer dengan spesifikasi minimum: Pentium II, RAM 64 Mbyte, hardisk minimum 1 Gbyte dan Operating Sistem (Windows atau Linux).
• Memiliki PCMCIA card, sebagai media penghubung komputer ke hot spot.
• Menjadi anggota BONET (membayar iuran dan melengkapi persyaratan keanggotaan) dan mengaktifkan fasilitas Mobile Access (melalui fasilitas anggota di website Indonet/BONET).
Biaya berlangganan
Perhitungan berdasarkan waktu koneksi (time base). Dengan metode ini, pelanggan BONET yang memiliki telepon genggam M8 bisa mengakses internet menggunakan account dial-up yang dimiliki setelah melakukan aktivasi fitur internet mobile.
Tarif yang berlaku Rp. 160 /menit atau Rp. 9600 /jam tanpa mengurangi sisa pulsa Fren dimiliki melainkan akan ditagihkan bersamaan dengan tagihan bulanan BONET dial-up atau paket langganan BONET sebelumnya.
Setting Mobile Access
• Dial ke nomor mobile-8 => #777
• Masukkan=> login: m8-indo
• Pass: m8
• Setelah itu dial ke vpn indo.net menggunakan VPN klien ke server vpn indo.net
• Masukkan=> login: username login indo.net anda
Password: password login indo.net anda
Server/IP: m8.indo.net.id atau 10.88.88.34

Selain itu Mobile Access Internet merupakan suatu alternatif pengaksesan internet secara dial up melalui jaringan mobile StarOne-Indosat atau Fren-Mobile8. Internet Mobile ini dapat digunakan pada kartu Postpaid ataupun Prepaid dengan StarOne atau Fren.
StarOne merupakan layanan telepon tetap nirkabel (fixed wireless) yang menggunakan teknologi CDMA yang dioperasikan oleh PT Indosat Tbk.
Fren merupakan layanan telepon tetap nirkabel (fixed wireless) yang menggunakan teknologi CDMA yang dioperasikan oleh PT Mobile 8 Telecom.
Berdasarkan cara pembayarannya, terdapat 2 jenis kartu StarOne ataupun Fren:
• Postpaid
Untuk mendapatkannya Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu di Galeri Indosat. Periode pembayaran dilakukan pada akhir pemakaian.
• Prepaid
Pulsa untuk kartu jenis ini dibeli dimuka dan dapat dilakukan pengisian ulang pulsa.
Account internet Pascabayar dan Prabayar merupakan salah satu kemudahan yang ditawarkan kepada para pengguna internet untuk dapat mengakses internet. Internet Mobile ini merupakan nilai tambah kepada pelanggan dial up untuk dapat mengakses internet melalui jaringan StarOne atau Fren, dan memperkaya media akses sebelumnya yaitu :
• akses melalui Dial Up nomor nasional 080988001
• akses melalui nomor akses daerah
• akses melalui Hotspot
Internet Mobile dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan StarOne yang memiliki account internet dial up di wilayah-wilayah yang memiliki jaringan StarOne. Daerah-daerah cakupan StarOne adalah sebagai berikut :
• Jabodetabek
• Semarang
• Solo
• Yogyakarta
• Surabaya
• Malang
• Gresik
• Pasuruan
• Serpong
• Sidoarjo
• Medan
• Batam
• Pekanbaru
• Palembang
Internet Mobile juga dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Fren yang memiliki account internet IM2 di wilayah-wilayah yang memiliki jaringan Fren. Daerah-daerah cakupan Fren adalah sebagai berikut :
• Banten & Jabotabek

DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Jatibening, Tambun, Kawasan Industri MM2000, Cibitung, Cikarang, Karawang, Klari, Tol Jakarta - Cikampek, Cikampek, Jatisari, Sadang, Purwakarta, Tol Jagorawi, Cibubur, Cileungsi, Cimanggis, Gunung Putri, Bantar Gebang, Cibinong, Sentul, Ciawi, Tajur, Jalan Raya Puncak, Gunung Guelis, Cisarua, Puncak Pass, Sindanglaya, Cicurug, Cibadak, Sukabumi, Cinere, Limo, Ciputat, Pamulang, Depok, Parung Jampang, Cimanggu, BogorWarung Jambu, Darmaga IPB, Bintaro, Ciledug, Pondok Aren, Cipondoh, Serpong, BSD, Cengkareng, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Tol Jakarta-Merak, Lippo Karawaci, Cikupa, Cikande, Serang, Cilegon, Anyer, Carita, Rangkas Bitung, Pandeglang.
• Jawa Barat

Bandung, Cianjur, Cirebon, Tasikmalaya, Tol Cipularang, Cimahi Kota, Padalarang, Rancaekek, Sumedang, Tanjung Sari, Pamanukan, Ciater, Subang, Lembang Utara, Gunung Bengkung, Cadas Pangeran, Ciwidey, Majalaya, Plered, Sumber, Cipatat, Ciranjang, Cugenang, Gekbrong, Arjawinangun, Indramayu, Jatibarang, Kuningan, Losarang, Losari, Majalengka, Patrol, Jatiwangi, Weru, Karang Ampel, Cilimus, Beber-Cirebon, Kadipaten, Loh Bener, Ciamis, Garut, Banjar, Pangandaran, Pangalengan, Malangbong, Rajapolah, Singaparna, Banjarsari.
• Jawa Tengah & DI Yogyakarta

Purwokerto, Semarang, Solo, Tegal, Yogyakarta, Lompong, Cilacap, Banjarnegara, Klampok, Wangon, Karang Pucung, Majenang, Wanareja, Gombong, Krumput, Banyumanik, Bawen, Klepu, Kudus, Pati, Mranggen, Rembang, Salatiga, Manyaran, Tulis, Ungaran, Yuwono, Demak, Jepara, Karangawen, Purwodadi, Ngroto, Kendal, Gringsing, Randublatung, Blora, Pecangaan, Ampel, Boyolali, Delanggu, Kartosuro, Klaten, Sragen, Masaran, Karanganyar, Tawangmangu, Wonogiri, Sukoharjo, Bangsri Brebes, Pekalongan, Pemalang, Surodadi, Subah, Comal, Tanjung, Adiwerna, Margasari, Bumiayu, Bangsri, Kedungwuni, Wates Jateng, Bantul, Wonosari, Secang, Magelang, Ngesrap, Prambanan, Kedu, Wonosobo, Kebumen, Kutowinangun, Purworejo, Kutoarjo, Borobudur, Bojong, Gunung Kelir.
• Jawa Timur & Madura

Jember, Madiun, Malang, Surabaya, Tuban, Probolinggo, Paiton, Besuki ,Pasir Putih, Situbondo, Bondowoso, Asembagus, Wongsorejo, Ketapang, Banyuwangi, Rogojampi, Muncar, Genteng, Glenmore, Kalibaru, Ambulu, Balung Kota, Puger, Kencong, Tanggul, Jatiroto, Lumajang, Klakah, Leces, Kraksaan, Watudodol, Gunung Doek, Sukowono, Tulung Agung, Kediri, Nganjuk, Caruban, Karangjati, Karangrejo, Ngawi, Ngebel, Saradan, Magetan, Ponorogo, Widodaren, Gunung Kuncung, Trenggalek, Kertosono, Pare, Kras, Wates, Dolopo, Sarangan, Purwosari, Batu, Blimbing Indah, Lawang, Sawojajar, Singosari, Ngantang, Kepanjen, Gunung Kawi, Turen, Tumpang, Dampit, Sumber Manjing, Sumber Pucung, Wlingi, Blitar, Beji, Sukorejo, Ngunut, Cemara7, Karanglo, Langsep, Sukun, Gajayana, Supriyadi Malang, Bangil, Gedangan, Gresik, Bebekan, Krian, Lamongan, Mojokerto, Pasuruan, Sidoarjo, Tanggul Angin, Gempol, Pandaan, Prigen, Sedati, Wonosalam, Bangkalan, Wadung Asri, Tanjungsari SBY, Gunung Anyar, Sukodadi, Brondong, Panceng, Sedayu, Cerme, Trawas, Mojoagung, Mojosari, Jombang, Ploso, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Pakong, Babat, Bancar, Bojonegoro, Padangan, Mliwang, Ngandong, Tuban.
Jika daerah Anda tidak termasuk dalam jangkauan jaringan StarOne atau Fren, Anda masih dapat terhubung ke internet dengan menggunakan media akses lain seperti yang disebutkan di atas.

Keunggulan Internet Mobile via CDMA
• Dapat menggunakan internet secara mobile, tanpa terbatas ruang gerak.
• Tidak memerlukan waktu aktivasi baik dari sisi Starone/Fren maupun dari kami. Selama Anda memiliki account internet dial up dan memiliki perangkat PC dengan modem CDMA, Anda telah bisa menggunakan layanan ini. Waktu aktivasi hanya ada pada saat melakukan registrasi account internet Pascabayar dan registrasi kartu Fren/StarOne Postpaid.
• Kecepatan akses relatif lebih cepat daripada dial up biasa, bisa mencapai 153 Kbps.
• Pentarifan berdasarkan lama waktu terhubung ke internet (Time Based Charging), berbeda dengan jasa internet melalui GSM atau CDMA biasa yang dihitung berdasarkan volume content yang diakses (Volume Based Charging). Hal ini akan mempermudah Anda dalam memperkirakan besarnya biaya yang harus dikeluarkan.
• Penggunaan internet tidak akan mengurangi pulsa Fren/StarOne Anda, karena biaya pemakaian internet akan dibebankan langsung pada account internet dial up Anda. Jika Anda menggunakan account internet Prabayar, maka saldo voucher Anda akan berkurang, sedangkan jika Anda menggunakan account internet Pascabayar, maka akan ditambahkan pada tagihan bulanan Anda.
• Cara penggunaan mudah, karena hanya memerlukan satu kali login ke jaringan internet (Single Stage Login).
• Account internet Anda selain bisa digunakan untuk mengakses Internet Mobile, bisa juga digunakan untuk mengakses internet pada media akses yang lain, yaitu Hotspot, dan roaming internasional.

Syarat Penggunaan Internet Mobile
Untuk dapat menggunakan layanan Internet Mobile ini, Anda membutuhkan perangkat sebagai berikut :
• Memiliki username dan password account internet dial up
• PC / Laptop / PDA
• HP yang memiliki fitur sebagai modem CDMA / PCMCIA / Modem USB / Data Card
Untuk dapat menghubungkan modem dengan PC / Laptop / PDA dapat menggunakan kabel data, USB atau infrared

Tidak ada komentar:

Posting Komentar